Selasa, 18 Februari 2020

Mahasiswa Apresiasi Pelaksanaan Rapat Kerja di Bali


Humas IAIN Parepare --- Pelaksanaan Rapat Kerja Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang sukses dilaksanakan selama 4 hari di Bali diapresiasi positif oleh mahasiswa. Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) dan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Parepare memberikan pernyataan dan apresiasi atas penyelenggaraan Rapat Kerja tersebut, Ahad, 16/2/2020.





Foto bersama Rektor, Wakil Rektor III, Ketua Dema dan Ketua Sema




Aco Budi selaku Ketua Senat Mahasiswa mengaku jika dirinya sangat serius mengikuti Rapat Kerja tersebut. "Banyak informasi dan pengetahuan yang kami peroleh dari tempat ini. Hal tersebut, tentu saja menjadi bekal dan referensi bagi kami untuk merancang program kerja organisasi kemahasiswaan pada masa datang," kata Aco Budi.





Ketua Senat Mahasiswa ini merasa terkesan dan menilai proses pelaksanaan Rapat Kerja sebagai sesuatu yang luar biasa. "Itu karena program kerja yang dibahas cukup visioner dan sesuai dengan tujuan bapak Rektor untuk membangun kampus eduwisata dan Islami," paparnya.
Menurutnya, tempat Rapat Kerja yang berlokasi di Bali sudah sangat sinkron dengan tujuan bapak Rektor yang ingin membangun kampus eduwisata.









"Bali adalah pusat wisata di Indonesia dan saya kira sangat relevan dengan tujuan bapak Rektor," ungkapnya memberi dukungan. Dia pun berjanji, akan mengajak pengurus organisasi kemahasiswaan dalam lingkup IAIN Parepare agar menyusun program kerja yang akan mendukung tujuan Rektor IAIN Parepare dalam mewujudkan kampus eduwisata dan Islami.





Hal senada diungkapkan Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA), Riecardi saat dimintai keterangannya. "Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Karena melalui Rapat Kerja, kita membicarakan kepentingan dan masa depan kampus. Saya berharap program kerja yang dihasilkan dapat bersinergi dengan kepentingan kami di organisasi kemahasiswaan," katanya.





Dia pun berkomitmen untuk mengawal kebijakan kampus, baik kebijakan di bidang anggaran mau pun pelaksanaan program kerja pada masa datang. Riecardi yang terpilih sebagai Ketua DEMA melalui pemilihan langsung juga memuji pelaksanaan Rapat Kerja yang menurutnya berlangsung luar biasa.





Seperti yang diberitakan sebelumnya, Rapat Kerja ini berlangsung selama 4 hari dengan agenda yang sangat padat. Hari pertama, diawali dengan pembukaan pada pukul 13.30 wita. Dilanjutkan dengan materi dari Rektor dan dua narasumber dari Kemenag RI yang baru berakhir jam 24.15 wita malam. Hari ke kedua adalah presentasi dan review program kerja, juga berlangsung hingga dini hari. Review ini berlanjut pada hari ke tiga dan baru selesai pada hari ke empat jelang penutupan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar