Sabtu, 18 Mei 2019

Asesor BAN-PT laksanakan Asesment Lapangan Prodi BKI IAIN Parepare


Humas IAIN Parepare - Program studi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Usuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD), Jumat 17/05/2019 di gedung Zona Akreditasi Lantai dua. Telah kedatangan tamu dari tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk melakukan visitasi akreditasi dan assesmen lapangan. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 16-18 Mei 2019.





Prof. Dr.  Nasruddin Harahap, SU Asesor dari Universitas Negeri Sunan Kalijaga dan Dr. Arief Subhan, M.Si Asesor dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Merupakan tim asesor yang melakukan cek data, dokumen, borang dan kelengkapan berkas lainnya pada Prodi BKI.





Kedatangan kedua Asesor ini juga langsung disambut oleh Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan M.Si , dalam sambutannya “Selamat datang dan ahlan wasahlan kepada bapak prof. Nasaruddin dan Dr. Arief atas kedatangannya dikota parepare ini khususnya di IAIN Parepare”.





Rektor
menjelaskan bahwa IAIN Parepare ini baru berusia 1 Tahun berubah bentuk menjadi
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) yang sebelumnya Sekolah tinggi Agama Islam
Negeri (STAIN) Parepare. Dimana tadinya program yang mau divisitasi ini berada
dibawah  jurusan dakwah dan komunikasi
kemudian setelah berubah bentuk BKI berada dibawah Fakultas FUAD”.





Oleh karena perubahan bentuk ini sehingga mungkin Asesor masih menemukan Dokumen dan bukti fisik ketika Prodi BKI masih berada diposisi STAIN Parepare. Agar kiranya dapat memaklumi hal ini” tambah ahmad Rustan.





Dengan
mengacu hasil akreditasi sebelumnya Program Studi BKI yang mendapat nilai C,
berharap pada visitasi kali ini akan mendapatkan hasil yang maksimal.





Kegiatan
Assement Lapangan yang dilakukan oleh tim Asesor ini juga merupakan kelanjutan
dari  Desk
Evalution
terhadap borang Akreditasi Prodi BKI yang sebelumnya telah
dikirim ke BAN-PT.





Kemudian dalam sambutan Prof. Dr. Nasaruddin juga mengatakan “ adapun tujuan assesor datang Ke IAIN Parepare tak lain karena ada tugas yang diamanahkan oleh BAN PT yaitu untuk menverifikasi data yang telah disiapkan didalam Borang oleh karena itu kita mengharapkan kerjasama yang baik”.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar