Selasa, 03 Desember 2019

Prodi PBI Kerjasama SEAAM Kunjungi 3 Negara di Asia Tenggara


Humas IAIN Parepare --- South East Asia Academic Mobility (SEAAM) bekerjasama dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI) Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare dan sejumlah Perguruan Tinggi lainnya mengadakan kegiatan Students' Mobility Program ke 3 negara di Asia Tenggara. Kegiatan ini berlangsung 6 hari, yaitu tanggal 29 November hingga 7 Desember 2019.









Sebanyak 7 orang mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Parepare mengikuti kegiatan tersebut. Mereka bergabung dengan 102 orang mahasiswa dan dosen yang berasal dari 7 Perguruan Tinggi di Indonesia. Mujahidah selaku Ketua Prodi PBI turut serta dalam rombongan tersebut untuk mengikuti sejumlah kegiatan yang telah direncanakan.





Dalam keterangannya, Mujahidah menyebutkan ketujuh Perguruan Tinggi yang bekerjasama dengan SEAAM dalam kegiatan ini adalah adalah IAIN Parepare, IAIN Kendari, IAIN Padang Sidempuan, STAIN Sorong, Universitas Negeri Padang, Universitas Muhammadiyah Papua Barat, dan STIKES Mandala Waluya Kendari.





"Dalam kegiatan ini, kami memiliki sejumlah agenda kegiatan di beberapa perguruan tinggi di Malasyia, Thailand dan Singapura," kata Mujahidah. Sebelum keberangkatan ke Malaysia, rombongan mahasiswa Prodi PBI dilepas secara resmi oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Saefudin di Ruangan Seminar Fakultas Tarbiyah pada Kamis, 28 November 2019.





Ada pun agenda kunjungan Students' Mobility Program SEAAM selama berada di 3 negara tersebut adalah





  1. Kegiatan International Student Colloqium di UCPY Malaysia pada tanggal 30 November 2019.
  2. Kegiatan Benchmarking ke Universitas Kuala Trengganu Malaysia pada tanggal 1 Desember 2019.
  3. Kegiatan International Conference di Fatoni University Thailand pada tanggal 3 Desember 2019.
  4. Kegiatan Benchmarking ke Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia pada tanggal 4 Desember 2019
  5. Kegiatan Workshop Article Writing di Universitas Tekhnik Malaka Malaysia pada tanggal 5 Desember 2019.
  6. Kegiatan Seminar International di Muhammadiyah College di Singapura pada tanggal 7 Desember 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar