Kamis, 30 Januari 2020

Fakultas Tarbiyah dan LPM Komitmen Wujudkan Akreditasi Unggul


IAIN Parepare- Kegiatan pendampingan persiapan akreditasi program studi yang dilaksanakan oleh Fakutas Tarbiyah, Kamis (30/1/2020) di ruang seminar proposal Fakultas Tarbiyah. Kegiatan yang dihadiri oleh Dekan dan Jajaran serta para Dosen didampingi langsung oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare.









Kegiatan ini juga sekaligus sebagai awal bagi Fakultas Tarbiyah dalam melakukan persiapan akreditasi.





Ada beberapa agenda penting dalam kegiatan. Agenda tersebut membahas mengenai kriteria penilaian akreditasi, bimbingan teknis untuk pengisian borang, sekaligus ekspose tentang hasil audit internal khusus prodi di Fakultas Tarbiyah.





Ketua LPM, Dr. Herdah, M.Pd menuturkan kriteria penilaian akreditasi Fakultas Tarbiyah dianggap sudah bagus tinggal ada beberapa bagian yang perlu dilengkapi.





"Terkait audit Fakultas Tarbiyah saya kira ada beberapa kriteria yang sudah bagus dan terisi semua, hanya ada yang kurang lengkap jadi hanya mengimbau kepada pihak Fakultas Tarbiyah agar terbiasa mendokumentasikan setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan," tutur Dr Herdah.





Dibandingkan dengan audit sebelumnya, audit yang dilaksanakan tahun ini untuk Fakultas Tarbiyah lebih baik dan kekurangan tahun ini lebih sedikit.
"Sekiranya tahun ini sudah lebih minim, mungkin karena prodi sudah memiliki pengalaman sebelumnya sehingga bisa meminimalisir kekurangan di tahun ini," tambahnya.





Harapan ketua LPM, semua program studi memiliki komitmen yang tinggi untuk mewujudkan akreditasi yang unggul bagi program studi yang ada. " Dengan meningkatkan loyalitas, kinerja kerjasama dengan tim, dan jangan segan untuk senantiasa bertanya kepada LPM sehingga nantinya mewujudkan akreditasi yang unggul bagi program studi," tutupnya. (Ars/ Mif)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar