Selasa, 16 Juli 2019

Menteri Agama RI Membuka Acara PIONIR ke IX, Rektor Menitip Pesan Kepada Kontingen IAIN Parepare


Humas IAIN Parepare (Malang) --- Pembukaan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke IX Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tahun 2019, berlangsung megah dan spektakuler yang dipusatkan di lapangan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Kota Malang pada senin (15/07) malam





Sebanyak 3.992 peserta dan 704 Offisial dari 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), tak ketinggalan IAIN Parepare juga  turut andil pada kegiatan ini dengan membawa 47 Kontingen Lomba dan 5 orang Offisial.





Acara yang mengusung tema “The spirit of Unity” dibuka langsung oleh menteri agama, Lukman Syarifuddin yang didampingi oleh Dirjen Pendis Kamaruddin Amin dan Rektor UIN Maulana Malik.





Acara yang mengusung tema “The spirit of Unity” dibuka langsung oleh menteri agama, Lukman Syarifuddin yang didampingi oleh Dirjen Pendis Kamaruddin Amin dan Rektor UIN Maulana Malik.





Menteri agama mengawali sambutannya dengan pantun dihadapan peserta PIONIR. “Bertabur bintang dilangit sana, disinipun ramai bintang sains, bintang seni dan bintang olahraga” ujar Lukman Syarifuddin





Kemudian Menag menyatakan misi utama PIONIR sesuai dengan tag line “Spirit of unity” merupakan bentuk toleransi dan semangat moderasi beragama untuk memperkuat tali silaturahmi, pionir harus menjadi sarana perekat tali asah, tali asih dan tali asuhantar civitas akademika PTKIN.





“Pionir diharapkan menjadi cara kita menyulam kembali ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah kita”.tambah Lukman saat sambutan.





Pembukaan PIONER ke XIX di Malang juga dihadiri Rektor PTKIN se Indonesia. Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan nampak hadir duduk bersama dengan Rektor lainnya di deretan kursi undangan VIP. Pasca pembukaan, Rektor didampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasaman dan Kemahasiswaan, H. Muhammad Saleh yang juga bertindak sebagai Ketua Kontingen bertemu langsung dengan para atlet yang tergabung dalam kontingen IAIN Parepare. Pada kesempatan itu, Ahmad Sultra Rustan kembali mengingatkan kepada seluruh kontingen agar menjaga nama baik IAIN Parepare dengan berpegang pada tagline "Malebbi warekkadana makkiade ampena".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar