Kamis, 27 Juni 2019

Mahasiswa HTN Belajar Legal Drafting, Langsung ke Legislator Parepare


Humas IAIN Parepare - Dalam rangka melengkapi teori-teori yang telah didapatkan pada perkuliahan, Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) Pada Fakultas Syariah dan Hukum Islam IAIN Parepare  melakukan kegiatan Study Lapang di kantor DPRD Kota Parepare. Kemarin, (26/06/2019).





Pelaksanaan kegiatan ini dilikuti oleh mahasiswa semester enam Prodi HTN khususnya pada Mata Kuliah Legal Drafting  yang didampingi langsung oleh dosen pengampu Dr. Zainal Said, M.H, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Islam, Dr. Hj. Muliaty, M. Ag, badruzzaman Nawi, S.Ag, M.H Ketua Prodi HTN, dan Dr. Hj. Rosdaya Basri, Lc, M.Ag.





Mata
kuliah Legal drafting ini membahas mengenai rancangan peraturan perundang
undangan, “sehingga untuk dapat memahami langsung mengenai proses membuat
peraturan tersebut, maka kita melakukan study lapang ini di kantor DPRD Kota
Parepare”. Ungkap Zainal Said saat di temui dikantor Akademik Fakultas Ekonomi
dan Bisnis Syariah.





Pada saat tiba disana ternyata sedang berlangsung sidang paripurna “sehingga saya sampaikan kepada ketua DPRD Kaharuddin Kadir, bahwa ini sudah sangat bagus dimana mahasiswa dapat melihat langsung proses pembuatan Perda tentang pertanggungjawaban APBD tahun 2018 yang dihadiri juga oleh walikota dan wakil walikota Parepare” tambahnya lagi.





Faisal Susanto salah satu mahasiswa yang ikut juga  mengatakan kegiatan study lapang ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, “dengan adanya praktik legal drafting ini, harapannya kita mahasiswa HTN kedepan bisa menjadi legislator-legistor yang handal dalam membuat peraturan perundang-undangan”, imbuhnya.





Di
akhir kegiatan, dilanjutkan penyerahan cendramata oleh Dekan Fakultas Syariah
dan Ilmu Hukum Islam, Dr. Muliaty kepada Wakil Ketua I DPRD Kota Parepare.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar