Selasa, 26 November 2019

Ketua DEMA dan SEMA Ikuti Student Mobilty Program ke 3 Negara di Asia Tenggara


Humas IAIN Parepare ---- Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Parepare, St. Maemunah St. Azis dan Musriadi sedang mengikuti Student Mobility Program ke 3 di Asia Tenggara, yaitu negara Malaysia, Thailand dan Singapura selama sepekan, 24-30 November 2019.









Kegiatan ini adalah program Direktorat PTKI Ditjen Pendis Kemenag RI berkerjasama dengan Wakil Rektor / Wakil Ketua PTKIN se- Indonesia. Mereka bergabung bersama 68 Ketua DEMA dan SEMA PTKIN se- Indonesia dan didampingi oleh masing-masing Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaannya. Total delagasi dalam program ini berjumlah 120 orang perwakilan dari PTKIN se- Indonesia.





Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, H. Muhammad Saleh yang turut serta dalam rombongan tersebut menyatakan program ini sangat bagus karena memberikan pengalaman dan pengetahuan baru bagi mahasiswa dalam mengenal sistem pendidikan, budaya akademik dan mahasiswa di luar negeri.





"Insyaallah, mahasiswa kita akan memperoleh banyak manfaat dari berbagai aspek diantaranya; 1) Suasana akademik yang memiliki banyak perbedaan, khususnya orientasi budaya akademik di luar negeri; 2) Pengelolaan dan Manajemen organisasi kemahasiswaan"





"3) Termotivasi untuk dapat memiliki daya saing tingkat Internasional, dan 4) Mendapat pengalaman berharga kaitannya dengan memahami cross culture, dan juga budaya akademik khususnya penegakan kode etik mahasiswa dan tata tertib mahasiswa," kata H. Muhammad Saleh via telpon seluler.





Dalam time scheduling yang dikirim. Rencananya rombongan Study Mobility Program akan berkunjung ke 4 Perguruan Tinggi di 3 negara yang berbeda, yaitu Institut Pengajian al- Zuhry di Singapura, Kolej University Antar Bangsa dan International Islamic University di Malaysia dan Fathani University di Thailand.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar